Vaksinasi Covid-19 di UPT Laboratorium Herbal Materia Medica Batu
Vaksinasi Covid-19 di UPT Laboratorium Herbal Materia Medica Batu

Griya Sehat Materia Medica Batu (MMB) menjadi salah satu tim vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Kesehatan Kota Batu. Vaksinasi oleh tim vaksin Griya Sehat MMB sudah dilaksanakan mulai dari bulan Februari hingga Juli 2021. Pada awal pelaksanaannya, tim Griya Sehat MMB melakukan vaksinasi bersama dengan tim vaksin dari beberapa puskesmas di Kota Batu. Puskesmas yang terlibat antara lain Puskesmas Batu, Sisir, Junrejo, dan Beji.

Pelaksanaan vaksinasi awal dilakukan di Balai Kota Among Tani dengan sasaran para pegawai pemerintah Kota Batu. Kemudian mulai bulan Maret 2021, tim vaksin Griya Sehat MMB melaksanakan vaksin di Aula UPT Lab Herbal MMB dan dalam ruangan Griya Sehat. Kelompok sasaran yang dilayani yaitu mulai dari masyarakat umum, tokoh agama, pegawai RS, pegawai pom bensin, hingga pegawai pemkot Batu. Vaksinasi dilaksanakan secara massal di Kota Batu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dokter dari tim vaksinasi juga diperbantukan sebagai vaksinator dalam vaksin massal di Jatim Park, Agrowisata Batu, dan Selecta. Hal ini dilaksanakan untuk mempercepat tercapainya herd immunity atau imunitas/kekebalan kelompok agar seluruh masyarakat memiliki imunitas dalam melawan virus covid-19 sehingga pandemi dapat segera berakhir.




AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA